Senin, 05 Januari 2009

Refresh untuk Bangkit Ingin Mengulang Sukses The Reason



Ada pernyataan klasik mengatakan, meraih kesuksesan mungkin lebih mudah daripada mempertahankannya. Hal ini benar-benar dirasakan Hoobastank. Band ini masih belum bisa membuat prestasi seperti saat single The Reason meledak di pasaran. Tidak mau ambil risiko lebih buruk, mereka merekrut produser lamanya.

Doug Robb (vokalis), Dan Estrin (gitaris), dan Chris Hesse (drummer) kembali menggandeng Howard Benson. Dia adalah orang di balik kesuksesan lagu The Reason. Robb dkk mantap mengajak Benson kerja bareng di album keempatnya, For(N)ever. Album ini rencananya dirilis pada 27 Januari 2009.

Hoobstank memang sedang sibuk. Selain merampungkan materi, mereka sedang berbenah diri. Yang menjadi target utama adalah manajemen band dan kedisiplinan.


Banyak kesalahan di sana-sini yang menghambat kerja mereka. Hal ini terjadi karena Robb dkk jenuh karena tur. Sebuah rutinitas yang terus-menerus dilakukan selama lima tahun belakangan.

"Setelah refresh, kami punya 'otak baru.' Otak yang siap untuk menulis lagu dan memulai proses rekaman. I'm very exited!" ujar Robb. Mereka mengaku punya brand-new ears and eye hasil olahan sendiri. Mereka berjanji tak kan mengecewakan fans di album berikutnya.

Hoobastank ternyata benar-benar merahasiakan materi musik untuk For(N)ever. Mereka tidak mengonfirmasikan album keempat ini bakal seperti apa. Namun, ada satu petunjuk yang bisa menjadi gambaran awal. Yaitu, review lirik yang dipasang di situs resmi band.

Di situs tersebut, diceritakan bahwa album keempat itu dominan bercerita tentang dua hal tegas yang berbeda. "Hanya ada dua, I love you atau I hate you. Yang terbaik atau yang terburuk. Tidak ada di tengahnya," jelas Robb.

Banyak single-single andalannya yang menawarkan romansa perpisahan. Misalnya, track Don't Think I Love You. Lagu ini menceritakan seorang yang sadar telah dikhianati setelah pasangannya pergi ke lain hati. Atau, So Close So Far yang terinspirasi perang di Irak. Lagu itu juga bercerita bagaimana perasaan para kekasih yang ditinggal pergi berperang. You're The One juga mempunyai rasa berbeda. Di single ini, Estrin memakai petikan yang belum pernah dipakai sebelumnya.

Beberapa track seperti My Turn, The Letter, dan All about you, dijanjikan akan membuat fans penasaran dengan aksi panggung mereka. Untuk Tears of Yesterday, bantuan sound datang dari David Campbell, seorang composer kenamaan. (puz/bs/kkn)

Diskografi

Hoobastank (2001)

The Reason (2003)

Every Man for Himself (2006)

For(N)ever (2009)

Did U Know

Saat Linkin Park (LP) tur keliling dunia dalam rangka promo Meteora lalu, Hoobastank menjadi salah satu band pendukung yang diboyong ke mana-mana oleh LP. Tak usah heran dengan kedekatan mereka. Selain berasal dari kota yang sama, Agoura Hills, California, ternyata para personelnya juga bersekolah di tempat yang sama. Mereka adalah teman sekolah waktu di Agoura High School.

Sebelum berada di Hoobastank, Josh Moreau adalah seorang basis, bukan drumer. Tapi, karena dua posisi itu sama-sama untuk menjaga tempo, Josh enjoy saja menjadi drumer. Kini, Moreau sudah off dari Hoobastank. Posisinya diganti pemain pinjaman Dave Amezcua.

Wajah sang vokalis Doug Robb merupakan wajah oriental campuran. Dia mendapatkannya dari sang ibu yang asal Jepang, sedangkan ayahnya adalah warga negara Skotlandia.

Sumber by:
Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar