Minggu, 18 Januari 2009

Seniman Aceh Gelar Konser Buat Palestina




Ratusan penonton hanyut dalam konser amal untuk Palestina pada konser Musik Peduli Palestina yang digelar komunitas seniman Aceh di Taman Budaya Banda Aceh, Sabtu (17/01) malam.

Konser amal yang dibuka dengan pemutaran film PALESTINA itu memunculkan keharuan para penonton, terlebih setelah pembacaan puisi oleh Maida Januar yang membuat bulu roma berdiri menyebabkan suasana hening sesaat.
Konser yang didukung oleh sejumlah seniman di antaranya Moko and Friend band, Seramo Regae, Virtuo dan Liza Aulia yang menyanyikan lagu Kutiding semakin menghanyutkan suasana.

Dalam konser amal untuk Palestina itu penonton dapat menikmati suguhan hiburan berupa musik dan pembacaan puisi secara gratis, panitia hanya mengharapkan sumbangan penonton seikhlasnya.

Konser amal ini disemarakkan juga dengan lelang grup band yang langsung dilaksanakan usai menyuguhkan lagu kepada penonton. Harga lelang dibuka dari Rp300 ribu hingga puluhan juta rupiah. Selain hiburan, dua lukisan karya pelukis Aceh Mahdi Abdullah juga dilelang dalam konser amal tersebut.
Dana yang terkumpul nantinya akan dikirimkan kepada warga Palestina di Gaza dalam bentuk obat-obatan dan makanan.

Jumlah dana amal yang terkumpul untuk sementara hingga saat ini lebih dari Rp30 juta rupiah. Jumlah dana diperkirakan akan terus bertambah karena masih banyak hiburan yang akan ditampilkan.

Konser amal tersebut digelar untuk membantu meringankan beban penderitaan warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi agresi militer Zionis Israel. Sejak serangan Israel yang dimulai pada 27 Desember 2008 lebih dari seribu warga Palestina meninggal dunia dan hampir 5.000 menderita luka-luka.

sumber:
Kapanlagi.com

5 komentar: